Sarri Prihatin dengan Klopp

loading…

Keprihatinan dan rasa simpati ditunjukkan Maurizio Sarri saat berbicara mengenai tingkah polah Juergen Klopp yang turun ke lapangan untuk merayakan gol dramatis Divock Origi / Reuters

LIVERPOOL – Keprihatinan dan rasa simpati ditunjukkan Maurizio Sarri saat berbicara mengenai tingkah polah Juergen Klopp yang turun ke lapangan untuk merayakan gol dramatis Divock Origi di menit 96, saat Liverpool mengalahkan Everton dengan skor 1-0 pada Derby Merseyside, Minggu (2/12/2018) WIB. Pasalnya, aksi pelatih berkacamata itu terus menjadi pusat perhatian hingga akhirnya Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar 8 ribu poundsterling.

Sarri sebenarnya tidak terlalu mengetahui bagaimana reaksi Klopp saat Origi mencetak gol di menit akhir. Tapi yang dia tahu bahwa gol di menit krusial pada laga Derby Merseyside merupakan sesuatu yang sangat istimewa.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu. Anda harus memahami situasinya. Derby, di menit terakhir, atau mungkin di detik-detik terakhir pertandingan,” kata Sarri dikutip dari Express, Rabu (5/12/2018).

“Itu bisa terjadi, tapi lebih baik tidak melakukan hal seperti itu. Tapi saya bisa mengerti dia (Klopp),” tambahnya.

Klopp sendiri sudah melontarkan permintaan maafnya secara terbuka. Dia mengaku tidak mengetahui jika ada aturan seperti ini. (Baca juga: Kegenitan Klopp Lari ke Lapangan Berujung Denda dari FA)

“Rencananya saya tidak berlari ke lapangan untuk merayakan. Ketika saya memilih untuk berhenti, saya dekat dengan Alisson. Dia terkejut,” jelas Klopp.

(bbk)