Empat Tim Besar Panaskan Persaingan Perebutan Gelar Liga Primer

loading…

LIVERPOOL – Persaingan perebutan gelar Liga Primer musim 2018/2019 kian memanas. Para kandidat juara terus meraih hasil positif yang membuat jarak antara para penghuni jajaran empat besar cukup tipis.

Manchester City (Man City) memang masih menguasai klasemen setelah melibas AFC Bournemouth 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu (1/12). Tapi, The Citizens tidak bisa duduk tenang. Soalnya, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal terus mengejar. Liverpool menjaga peluang menduduki singgasana dengan memenangi derby Merseyside kontra Everton di Anfield, Minggu (2/12).

Walau harus kerja keras, The Reds sukses meraih poin penuh berkat gol tunggal Divock Origi saat injury time. Hasil itu bukan sekadar menebus kekalahan 1-2 dari Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions atau menjaga rekor tidak terkalahkan di Liga Primer, juga membuat Liverpool tetap berjarak dua poin dengan Man City.

“Gol itu bisa dianggap keberuntungan. Saya rasa, kami layak mendapat tiga poin,” ucap Pelatih Liverpool Juergen Klopp dilansir skysport. Kegembiraan serupa dirasakan Chelsea. Pasalnya, The Blues berhasil melibas Fulham 2-0 di Stamford Bridge.

Kontribusi Pedro (4) dan Ruben Loftus-Cheek (82) mengembalikan atmosfer positif bagi klub London Barat itu. Keberhasilan itu menyudahi periode tanpa kemenangan yang sempat melanda Chelsea di Liga Primer.

Ya, tim asuhan Maurizio Sarri itu sempat ditahan Everton 0-0 dan dipermalukan Tottenham Hotspur 1-3 yang menjadi kekalahan pertama di kompetisi domestik musim ini. Terpenting ini juga menjaga kans merajai Inggris. Soalnya, N’Golo Kante dkk kini menempati posisi tiga dengan 31 poin.

Mereka hanya tertinggal lima angka dari Liverpool dan tujuh angka dengan Man City. Kebahagiaan juga dirasakan Arsenal. The Gunners bisa memenangi derby London kontra Tottenham dengan skor 4-2 di Emirates Stadium.

Tuan rumah berjaya lewat gol Pierre-Emerick Aubame yang dari titik putih pada menit ke-10 dan 56, Alexandre Lacazette (74), dan Torreira (77). Torehan ini membuat Arsenal belum terkalahkan selama 19 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Khusus di Liga Primer, ini menjadi dua kemenangan berturut-turut. Alhasil, tim asuhan Unai Emery itu masuk empat besar dengan 30 angka. Sukses ini juga bisa jadi modal Arsenal yang nanti akan mengunjungi Manchester United (MU), Kamis (6/12).

(don)