Bayern Umumkan Ribery dan Robben Pensiun

loading…

Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness mengumumkan bahwa Franck Ribery (kiri) dan Arjen Robben akan pensiun pada akhir musim ini/Foto/squawka.com

MUNICH – Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness mengumumkan pada hari Minggu (2/12/2018) pagi waktu lokal, bahwa Franck Ribery dan Arjen Robben akan pensiun pada akhir musim ini.

Ribery, 35 tahun, yang berasal dari Prancis bermain untuk Bayerns sejak 2007, dan rekan setimnya asal Belanda, Robben, 34 tahun, bergabung pada 2009.”Keduanya akan memainkan tahun terakhir mereka,” kata Hoeness saat berkunjung ke pendukung Bayern di kota Kersbach di Jerman selatan.

Selama beberapa tahun ini, keduanya telah menjadi sosok kunci dalam tim Bavaria tersebut, dengan memenangkan enam trofi Bundesliga berturut-turut dan Liga Champions pada 2013 melawan rival tradisional mereka, Borussia Dortmund.

Robben sudah menegaskan bahwa musim 2018/2019 menjadi tahun terakhir bersama Bayern. “Saya katakan bahwa ini adalah tahun terakhir saya (di Bayern) dan itu bagus seperti itu,” kata Robben kepada wartawan setelah pertemuan dengan fans. “Saya telah mengambil keputusan, secara pribadi, bahwa ini akan menjadi tahun terakhir saya.”

“Saya pikir ini adalah saat yang tepat setelah 10 tahun. Klub ini terus bergerak dan saya bisa terus berjalan. Ini adalah akhir dari periode yang sangat baik dan panjang.”

Robben telah mencetak 98 gol dalam 198 pertandingan Bundesliga untuk Bayern. Dia tampil spektakuler saat Bayern menguliti Benfica 5-1 pada matchday 5 Grup E Liga Champions 2018/2019 di Allianz Arena, 28 November. Robben dan Ribery masing-masing mengemas dua gol dan satu gol lagi di cetak Robert Lewandowski.

Meski sudah tak lagi muda, duo pemain sayap itu tampil solid musim ini. Penampilan Robben melawan Benfica menunjukkan bahwa dia masih memiliki bahan bakal penuh. Sementara Ribery juga masih tajam meski rawan cedera. Ribery kembali cedera saat Bayern menang 2-1 atas Werder Bremen, Sabtu.

(sha)